Kamis, 19 Mei 2011

CLOUDY MEAT BALLS


Pernahkah anda merasa beda ? seperti punya hal unik yang bisa menguntungkan, andai ada yang tahu. Maka anda tahu persis rasanya jadi seperti flint. Flint Lockwood adalah seorang anak kecil yang bercita-cita ingin menjadi seorang penemu yang hebat. Flint menunjukan penemuan nya itu di depan teman-teman sekelas nya, iya berkata,”apa masalah utama yang dihadapi masyarakat saat ini? yaitu tali sepatu yang terikat”.  Ia menciptakan penutup kaki alternatif tanpa tali “Sepatu Semprot” . Ia pun menunjukan kepada teman-temannya bagaimana cara menggunakan nya, ia menyemprotkan ke kaki nya . salah satu teman nya bertanya,”bagaimana cara melepaskannya,kutu buku?”. Dan flint pun mencoba untuk melepaskan benda itu dari kaki nya , tapi tidak bisa. Semua teman-temannya pun tertawa dan menganggap flint adalah anak yang aneh. Rasanya ingin kabur saja hari itu. Tapi ia tak bisa menghindar dari kaki sendiri.

Mulai saat itu, flint pun bertekad menemukan sesuatu yang hebat. Pada suatu saat ,ia menciptakan Pengendali TV jarak jauh,  penumbuh rambut, mobil terbang, monyet penerjemah yang diberi nama Steve yang juga menjadi sahabatnya dan tikus terbang tapi semua gagal. Flint bermimpi bisa membantu daerah tempat tinggalnya. Pulau kecil dibawah huruf “A” dari kata Atlantik, Swallow Falls. Dulu tempat tinggal nya terkenal akan ikan sardennya. Hingga pabrik pengalengan sarden baby brent ditutup selamanya. Setelah semua orang didunia sadar ikan sarden itu amat menjijikan. Dan meraka terpaksa makan ikan sarden yang tak lagi di sukai orang lain. Direbus, digoreng, dikukus, dikeringkan, dibuat permen dan jus. Semua jadi suram dan tak bermakna. Namun saat semua seperti hilang , flint berfikir keras dan temukan harapan. Pada saat itu juga flint bertekad akan menciptakan mesin yang bisa mengubah air menjadi makanan.

Flint berusaha keras menciptakan penemuannya itu. Suatu hari pak walikota swallow falls , menyarankan untuk meninggalkan  sarden dan  melihat kedepan. Pak Walikota pun membuka pertunjakan di pusat kota ,”Wisata Ikan Sarden”  yang mengeluarkan anggaran tidak sedikit dan dibuka pada tengah hari, dengan menampilkan aksi langsung Baby Brent. Semua masyarakat swallow falls di undang untuk melihat acara tsb. Pak walikota pun sudah mengatur liputan langsung bersama media utama dan pembawa acara professional yang berpengalaman, yaitu “Sam Sparks”. Dan lagi-lagi Flint Lockwood membuat kekacauan,ia mencoba penemuan nya di pusat kota, dan menurut masyarakat penemuan flint hanya bisa menyusahkan masyarakat swallow falls. Dan flint mengira penemuan nya kali ini gagal lagi , ternyata dia salah . mesin nya pun bekerja, dan benar-benar bekerja! Burger turun dari langit karna mesin yang dibuat oleh Flint.

Semua orang terkejut melihat keajaiban yang turun dari langit. Dan semua pun senang , karena mereka tidak akan lagi makan yang terbuat dari ikan sarden. Bukan hanya burger saja yang bisa turun dari langit , tapi semua makanan apapun yang di inginkan bisa turun dari langit. Tapi terjadi nya hujan makanan pun tidak berlangsung lama , karena semakin banyak yang di keluarkan dari mesin tersebut  , maka makanan yang keluar , ukuran nya akan lebih besar dari makanan yang normal. Dan kota Swallow falls yang kecil itu pun sudah terlalu banyak makanan yang menumpuk , flint mencoba menghentikan nya , tapi pak walikota melarang nya , dan pak walikota terus-terusan mengeluarkan makanan yang banyak dari mesin tsb. Flint, Sam, Brent dan dokter yang juga pilot menuju pusat mesin menggunakan mobil terbang yang pernah diciptakan oleh flint. Ternyata ada banyak sisa makanan terkumpul di sekitar mesin, hampir seperti dalam bakso raksasa. Air masuk dari atas, badai makanan keluar dari bawah. Saat flint sedang menghindar dari seragan pizza raksasa , ternyata ia kehilangan kode pemutus mesin. Segera ia telpon ayah nya , untuk segera dikirimkan kode pemutus melalui e-mail ke ponsel flint. Tetapi ayah nya salah mengirimkan e-mail,yg di kirim bukan kode pemutus , tapi video kucing yang sedang bernyanyi sambil berjoged. Dan ternyata mesin itu marah ,flint pun kehabisan ide dan pasrah. Ketika ia meliat kearah sepatu nya , dia memiliki ide baru , yaitu menyemprot mesin itu menggunakan sepatu semprot nya yang beberapa tahun lalu dibuat nya dan dibawa nya saat itu. Setelah Flint menyemprotkan sepatu semprot nya ke mesin itu , ia langsung menerjunkan diri ke bawah , dan mesin pun meledak. Tidak ada 1pun lagi makanan yang keluar dr mesin tsb.

Flint di anggap sudah meninggal oleh Sam , karena ikut meledak oleh mesin. Sam , ayah flint , dan masyarakat kota sedih karena flint juga meledak. Tapi tak di sangka , dari kejauhan terlihat tikus terbang membawa sesuatu , dan ternyata tikus terbang itu membawa  Flint Lockwood. Ayah Flint pun senang dan bangga terhadap anak nya. Begitu juga dengan Sam,sam sangat senang melihat Flint masih hidup , dan akhirnya Flint pun mencium Sam. Masyarakat kota Swallow Falls pun bersorak gembira.

0 komentar:

Posting Komentar